RSS

Rabu, 28 November 2012

Mawar untuk IBU....

Seorang pria berhenti di tokoh bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250 km darinya. begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri ditrotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. pria itu menayainya kenapa dan dijawab oleh gadis kecil, "saya ingin membeli setangkai bunga mawar merah untuk ibu saya. Tapi saya hanya mempunyai uang lima ratus saja, sedangkan harga mawar itu seribu."
Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikanmu bunga yang kau mau." kemudia ia membelikan gadis kecil itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesan karangan bunga yang akan dikirim untuk ibunya.
Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang kerumah. gadis kecil itu melonjak gembira, katanya, "Ya tentu saja. maukah anda mengantarkan ketempat ibu saya?"
Kemudia mereka berdua pergi ketempat yang ditunjukkan gadis kecil itu. yaitu pemakaman umum, dimana lalu gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.
Melihat hal ini, hati pria itu menjadi trenyuh dan mengingat sesuatu. bergegas ia menuju ketokoh bunga tadi dan membatalkan kirimannya. ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri kendaraanya sejauh 250 km menuju rumah ibunya.
(diadaptasi dari Rose for mama)

0 komentar:

Posting Komentar